Minggu, 29 Juli 2012

Fasilitas Puspita/Rumah Retret Girisonta



- Kamar Tidur (Bedrooms)
Tersedia 37 (tigapuluh tujuh) kamar tidur lengkap dengan kamar mandi di dalamnya.


- Ruang Konferensi (Conference Room)
Ruang Konferensi (Ruang Pertemuan) dapat menampung sebanyak 40 (empatpuluh) orang. Disediakan juga peralatan pendukung seperti seperti papan tulis, Oerhead Projector (OHP) dan Data Light Projector(In-Focus/LCD).


- Kapel (Chapel)
Kapel yang hening dengan arsitektur yang unik di rumah retret ini dapat dipergunakan oleh para tamu, peserta kursus dan retretan sepanjang hari (24 jam). Apabila memerlukan tempat doa yang lebih khusus untuk pribadi maupun kelompok, bisa memakai kapel-kapel lain dalam komplek Girisonta.

- Refter/Ruang makan (Dining Room)
Tersedia dua refter, yaitu refter besar (refter atas) untuk peserta kursus atau retret kelompok
dalam jumlah besar dan refter kecil (refter bawah/refter bimbingan) untuk retret pribadi atau retret kelompok kecil, semuanya dengan fasilitas makan 3 kali makan dan 2 kali snack sehari.

- Perpustakaan (Library)Perpustakaan Puspita terdiri atas 2.5 lantai seluas + 800 m2 memiliki koleksi lebih kurang 20.700 judul buku Kerohanian, Spiritualitas, Psikologi , Sastra serta Politik dan Ekonomi dengan pengelolaan yang baik untuk menunjang kursus/retret. Perpustakaan ini dilengkapi dengan ruang baca yang tenang dan nyaman serta ruang audio-isualyang dapat menampung 40 (empatpuluh) orang, untuk menayangkan film sesuai kebutuhan peserta Kursus/Retret

- Ruang Rapat (Private Meeting’s room)
Disediakan ruang rapat untuk kelompok kecil (maksimal 6 orang). Ruangan ini bisa dipergunakan untuk rapat, pertemuan, dan juga untuk tempat persiapan (briefing) atau sekretariat suatu acara yang diselenggarakan di Puspita.

- Ruang Internet (Internet Access)Untuk memudahkan para peserta kursus agar tetap dapat menjalankan/memantau karya atau berkorespondensi secara elektronik, disediakan ruang internet yang bisa dipergunakan oleh para peserta Kursus untuk mengakses internet.

- Ruang Tamu (Entrance Room/Lobby)Ruang tamu yang berada dibalik pintu utama Rumah Retret Girisonta ini berfungsi sebagai entrance room/lobby. Di tempat ini para tamu dapat dengan leluasa menerima tamu dari luar atau membaca Surat Kabar terbaru/Majalah Rohani.

- Ruang/Kamar Tamu Khusus (Guest Room)Kamar tamu ini dapat dipakai oleh Pendamping Retret/Kursus yang bukan staf Puspita untuk menerima tamu dari luar, retretan maupun peserta kursus. Ruang Tamu ini juga berfungsi sebagai ruang konsultasi, wawancara dan juga sebagai kamar pengakuan

- Ruang Televisi (Recreation Room)
Tersedia pula ruang T dengan saluran parabola untuk rekreasi para tamu (kecuali yang sedang menjalani retret).

- Ruang Cuci, Jemur, Setrika (Wash Room)
Rumah Retret Girisonta memiliki dua Ruang Cuci, Jemur, Setrika (R. CJS) yang terletak di sayap kanan dan kiri bagian belakang. Ruang CJS ini dilengkapi dengan mesin cuci, tempat jemur tertutup (beratap fiber) dan beberapa setrika listrik.

- Teras-Teras/Beranda (Porch)
Ada beberapa teras di Rumah Retret Girisonta yang bisa dipergunakan untuk diskusi atau sharing kelompok. Selain itu teras-teras tersebut dapat dipergunakan untuk acara santai bahkan untuk olahraga (tenis meja).

- Taman (Garden)
Selain di teras, diskusi kelompok juga bisa dilakukan di taman yang yang diteduhi oleh pepohonan yang rindang dengan kolam di tengah taman. Di taman ini hidup pula puluhan burung merpati putih.

- Lapangan Olah Raga (Sport Facilities)Para peserta kursus juga bisa memanfaatkan lapangan olah raga komplek Girisonta, terdiri dari lapangan basket dan lapangan sepak bola.

- Area Parkir (Parking Area)
Bagi para peserta kursus atau retretan yang membawa kendaraan, disediakan area parkiryang terletak di belakang gedung Perpustakaan Puspita.



Kamar Tidur
Toilet dan Kamar Mandi dalam Kamar

Tidak ada komentar: